JEPARA BANJIR !!!


Innalilahi.. turut prihatin dengan bencana banjir yang sedang dialami oleh warga jepara dan sekitarnya.. walaupun saat ini saya sedang tidak berada di jepara, namun saya juga sedih mendapat kabar dari medsos bahwa jepara banjir, tidak ada yg bisa mencegah bencana, tetapi ada banyak cara yg bisa dilakukan untuk menanggulangi dan mengantisipasi agar bencana seperti ini dampaknya tidak terlalu besar.
jepara saat ini sudah mengalami kemajuan pembangunan yang besar, jepara mulai mempercantik dirinya. tetapi kemudian saya merasa agak sedikit kecewa, banyak pohon pohon besar yang rela di tebang demi membuat pedestrian terutama di jalan kartini atau jalan jalan protokol di jepara, dahulu banyak sekali pohon di sepanjang jalan kartini depan dinas PU Jepara, namun kini tinggal kenangan,. pohon malang itu di tebang demi mempercantik kota jepara, bagus sih,. tetapi sayang aja pohon udah gede eh malah di tebang,. dan menurut saya taman2 di jepara khususnya di kota nya masih kurang,. jepara membuutuh kan daerah terbuka hijau (RTH) untuk peresapan,. program sejuta biopori juga bagus sebagi program di jepara.. dan seharusnya semua daerah ada program itu, karena hujan adalah berkah, sudah seharusnya kita mengambil berkah tersebut, dengan cara meresapkan kembali ke tanah,. biopori juga berperan menyerapkan dan menyimpan air cadangan pada saat kemarau. lubang kecil tp sejuta manfaat itulah biopori.

semoga bencana banjir ini memberi pembelajaran kepada kita semua, bahwa pembangunan itu boleh tetapi harus memikirkan keseimbangan ekologi. agar alam ini tidak semakin rusak.. 

sumber foto BPBD Kabupaten Jepara
Intensitas hujan deras disertai angin yang terjadi dari siang hingga malam ini, mengakibatkan air meluap ke jalan dibeberapa wilayah di Kabupaten Jepara.
.
"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena hujan masih terjadi.
.
.
Jika terjadi musibah atau bencana, mohon untuk melapor ke CALL CENTER PUSDALOPS BPBD KAB. JEPARA di:
Call Center : 0291) 598291
No. Telp. : (0291) 598216
No. Fax : (0291) 598216
Website : bpbd.jepara.go.id
Email : pusdalops.bpbdkabjepara@gmail.com
FB : Bpbd Jepara
Twiter : @BPBD_KabJepara
WA : 0811-27664-51
Instagram : BPBD JEPARA
Previous
Next Post »